Teman Menulis.

cyndefirst:

Tips menulis ala kak Dista :D

Originally posted on distadee ad absurdum:

a1d2f4ecca1d11e3965c0002c954d680_8

-

Ada kalanya saat aku dirundung kemalasan akut, (orang-orang sih biasanya nyebut itu writer’s block, tapi aku nggak percaya sama istilah ini hehehe) rasanya mau ngapa-ngapain maleeeees aja bawaannya. Apalagi kalau urusannya sama nulis.

Ide udah di kepala, visualisasi udah terus terbayang di kepala sampai gak ada habisnya. Lalu tinggal tantangan berikunya: menuliskannya ke dalam kata-kata. Kalau sedang bersemangat, sekali duduk bisa langsung jadi satu chapter sepanjang 9-10 halaman. Cuma kalau lagi males… nulis separagraf aja susahnya bukan main.

Apa sih tipsnya biar semangat nulis?

View original 316 more words

Fanfiction is NOT for SALE.

Originally posted on distadee ad absurdum:

Fan fiction is what literature might look like if it were reinvented from scratch after a nuclear apocalypse by a band of brilliant pop-culture junkies trapped in a sealed bunker. They don’t do it for money. That’s not what it’s about. The writers write it and put it up online just for the satisfaction. They’re fans, but they’re not silent, couch-bound consumers of media. The culture talks to them, and they talk back to the culture in its own language. —Lev Grossman, TIME, July 07, 2011

================================

Kalau melihat dari kutipan di atas aja, kita sudah bisa melihat kepentingan dan tujuan awal ditulisnya sebuah fanfiction, atau dalam bahasa Indonesia kita sebut sebagai fiksi penggemar.

View original 562 more words

TIPS: Selesaikan apa yang kau tulis

cyndefirst:

[Re-Blog] This is very usefull

Originally posted on FIKSI LOTUS:

Neil Gaiman

NEIL GAIMAN adalah seorang novelis, cerpenis dan komikus dengan karya-karya yang telah mendunia. Ia juga tak asing di dunia teater dan perfilman. Buku-bukunya termasuk American Gods, Stardust, Coraline, The Graveyard Book dan Good Omens. Berikut adalah 8 tips menulis yang ia berikan untuk pembaca via Guardian UK:

  1. Mulailah menulis.
  2. Rangkai kata demi kata hingga kau menemukan kata yang tepat, lalu tuliskan kata itu.
  3. Selesaikan apa yang kau tulis. Apapun yang harus kau lakukan untuk menyelesaikannya, selesaikan tulisanmu.
  4. Kesampingkan tulisanmu. Baca tulisanmu seolah kau tak pernah membacanya sebelum itu. Tunjukkan kepada teman-teman yang pendapatnya kau hargai dan yang suka terhadap materi tulisanmu.
  5. Ingat: saat orang bilang ada yang salah dengan tulisanmu atau ada hal yang tidak masuk akal bagi mereka dalam tulisanmu, mereka hampir selalu benar. Dan saat orang menunjukkan kesalahanmu serta mengajarkan cara untuk membenarkannya, mereka hampir selalu salah.
  6. Benarkan tulisanmu. Kau harus ingat, cepat atau lambat, sebelum…

View original 100 more words

SM The Ballad (f(x)’s Krystal & EXO’s Chen) – When I Was… When U Were… (좋았던 건, 아팠던 건)

Originally posted on pop!gasa - kpop translation lyrics:

327906

I didn’t want much, you were always by my side
The way you talk and your smile always made me smile
I didn’t hate it

Really? I didn’t know because you always smiled as if you were a little annoyed
Look at my eyes, do you mean it?
Sometimes, without even knowing, I think of the cold you
It’s strange how my heart races

View original 118 more words