Sweet Seventeen


mythoughtseventeen

Sweet seventeen

2 kata itu sudah sangat akrab didengar oleh telinga kita. Jika seorang remaja menginjak umur 17 tahun, itu menandakan ia sudah dewasa. Masa dimana ia bukanlah remaja lagi melainkan seseorang yang telah matang untuk menjalani hidup seorang yang dewasa. Dan umur 17 tahun berarti pesta bagi sebagian besar remaja.

Mereka akan mengadakan sebuah pesta mewah dengan segala kemegahannya. Mulai dari invitation card, venue, music, dan tamu undangan lumayan banyak. Apalagi jika sang anak beruntung memiliki orang tua yang mampu, mereka tak segan – segan mengundang artis idola untuk datang mengisi acara ulang tahun mereka. Entah berapa uang yang telah dikeluarkan orang tua mereka untuk membiayai itu semua.

Mereka bagaikan putri atau pangeran dimalam acara ulang tahun mereka. Istilahnya mereka adalah pusat dari segalanya malam itu. Dengan berbagai macam hadiah yang tamu undangan berikan untuk mereka. Semuanya yang terbaik.

Pernah terbesit dipikiranku apa yang terjadi jika aku bisa mengadakan sebuah sweet seventeen party yang megah? Pikiran itu pernah mengisi malam – malam sebelum aku tidur. Saat dimana aku sering membayangkan sesuatu yang mungkin mustahil untuk kulakukan. Tapi berimajinasi itu adalah hal yang paling menyenangkan.

Ok, back to our topic. Apa arti sweet seventeen bagiku? Sebuah tahun dimana aku bukanlah seorang anak kecil lagi dan bukanlah seorang dewasa. Jadi umur ini adalah peralihan dari aku versi anak kecil ke aku yang versi dewasa. Dan bagiku lazim jika seseorang ingin merayakan ulang tahun 17 tahun mereka besar – besaran dan semewah mungkin. They’ll make it unforgetable because it’s just come once in their life.

But, menurutku for sweet seventeen gak perlu pakai party yang waaah banget. Yang penting we can celebrate it with our closest friend. Kenapa aku bilang closest friend? Karena buat apa merayakan ulang tahun bersama orang yang bahkan gak dekat dengan kita dan kadang sebuah birthday party yang besar – besaran cuman buat gengsi aja.

Yah, that’s just my opinion. Feel free to share ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: