Achievement


tumblr_mammbfKkq01qabny0

Aku sadar bahwa aku sekarang berakhir dijurusan IPS, jurusan yang sudah Tuhan siapkan untukku sesuai dengan kemampuanku. Selama 1 semester menjadi seorang siswa kelas XI jurusan IPS, aku telah mengalami banyak hal. Banyak hal baru yang aku temukan disini. Salah satunya, proses.

Aku menemukan fakta unik setelah menjalani 1 semester sebagai siswa kelas XI jurusan IPS. Mereka sama sekali tidak menginginkan proses. Mengapa aku bisa berkata begitu?

  1. Pelajaran ramai, ngobrol sendiri, dan membuat semua guru jengah
  2. Setiap mengerjakan tugas yang mereka lakukan hanya tengok kanan – kiri
  3. Ulangan bisik – bisik tanya jawaban dan buka hape

Aku teringat akan perkataan mama, “Buat apa nilai bagus tapi cuma hasil nyontek, mending nilai pas – pasan tapi jujur. Yang mama liat prosesnya.”  Itu telah menjadi prinsipku selama ini, selalu kasih yang terbaik yang bisa kulakukan dan Tuhan yang berpekara untuk selanjutnya. Ora et Labora, bekerja dan berdoa.

Hari ini adalah hari penerimaan raport untuk semester 1 dan aku benar – benar yakin bahwa hasilnya akan yang terbaik dan bisa membanggakan papa mama yang telah mengorbankan segalanya untuk menyekolahkan aku.

09.47

Mamaku naik ketempat tidurku disaat aku masih dialam mimpi dan memelukku.

“Kak, selamat ya kamu ranking 3. Yaampun anak mama,” katanya.

Itu membuatku berjengit kaget, what? Seriously?

        “Ranking 3 dari bawah kali,” kataku tak percaya dan guling masih ada dipelukanku.

“Yee, dibilangin. Sana kedepan papa udah ambil raportnya,” kata mamaku.

Lalu dengan guling masih dalam pelukan aku bergegas menghampiri papaku yang sedang terduduk.

“Pah gimana?”

“Yah, papa tadi udah ambil raport, nilainya bagus, terus kata gurumu kamu ranking 3”

What? Aku benar – benar ternganga, ranking 3 kedua setelah kelas 7 dulu. Thanks Lord, You are so good to me. Praise the Lord.

Lalu aku BBM salah satu temanku, dia dapat ranking berapa dan dia bilang rank 2 lalu sehabis itu kami mendapatkan sebuah percakapan yang sangat seru.

Capture13_21_1

Capture13_21_56

So, jadilah orang jujur karena jadi seorang pembohong yang sukser besarpun suatu saat nanti semuanya akan terungkap. Keep your fire on, guys. Jangan pernah coba – coba untuk bersikap curang. Fighting~~!!!!

Leave a Reply

