Miracles


2013

This is the last day on 2013. I’ve been through the storm and the bakery (revers to good thing :D). Aku memulai tahun 2013 kemarin dengan sebuah tanda tanya besar, apakah aku dapat menjalani tahun 2013 dengan baik. Waktu itu kami sekeluarga berkumpul bersama – sama diruang tengah berdoa atas penyertaan Tuhan yang telah Ia lakukan sepanjang tahun 2013. Lalu tibalah hari ini. 31 Desember 2013.

Aku terkagum akan berkat yang telah Tuhan berikan padaku sepanjang tahun 2013. Aku menerima banyak pelajaran ditahun 2013, so meaningful. Perjalananku ditahun 2013 selalu Tuhan sertai dengan rencana ajaibNya yang luar biasa. Aku diawal tahun 2013 dan Aku diakhir tahun 2013 are totally different, selain tambah gendut sih dan itu menandakan berkat Tuhan melimpah buatku selama tahun 2013.

Awal bulan 2013 kemarin aku memutuskan untuk mengganti pict header blog ini dan merombak segalanya menjadi nuasa natal. Didalam header tersebut aku sebutkan sebuah kalimat “Miracles in December”, karena aku percaya dibulan Desember ini akan penuh dengan mujizat yang akan Tuhan berikan.

Kita semua diciptakan didunia ini bukan karena sebuah kebetulan melaikan karena rencana yang telah Tuhan persiapkan untuk kita dan bukan merupakan sebuah kebetulan juga aku memberi tulisan “Miracles in December” diheader blog ini. This month totally full of miracles, baik dalam studi dan hobiku. I’m very grateful.

Sudah sejak kelas X aku aktif dalam ekskul jurnalistik dan lewat ekskul ini juga talentaku banyak berkembang. Diedisi majalah sekolah yang terbaru—MABOSA, 4 buah karyaku dimuat disana. Wow, itu sebuah achievment untukku.

20131221_101357

20131221_101429

20131221_101734

Selain itu tanggal 22 Desember kemarin Tuhan menambahkan satu lagi umur untukku. 17 tahun. Lalu pada hari itu juga aku dapat jadi berkat buat kedua simbahku di Jogja. Tak seperti remaja lain yang merayakan ulang tahun ke17 mereka dengan gemerlap party, aku memutuskan untuk dinner bersama keluargaku dan simbaku. Aku merasa extremely happy, karena aku bisa ngajak kedua simbahku itu ke mall yang belum pernah mereka sambangi dan dinner bareng.

Uuum, aku tau biaya untuk menyekolahkan aku di BOSA tidaklah murah, aku sangat tau itu. Masalah biaya selalu menjadi masalah yang terus kuhadapi dan suatu hari my mom said to me,

“Kakak tau dulu waktu uti sama akung dulu gak kayak sekarang, mereka masih gak punya uang dan gak tau mama bodoh atau gimana, mama gak belajar bener – bener dan hasil ujian mama jelek. Terus uti sama akung bilang mereka gak punya uang buat kuliahin mama dengan nilai mama yang segitu jeleknya dan keadaan kuangan uti akung waktu itu. Mereka bilang mama disuruh kerja aja, dalam hati kecil mama pengen kuliah kayak temen – temen mama lainnya tapi mama gak bisa. Sekarang kakak tau adek – adeknya mama semuanya kuliah, kalau boleh jujur mama iri tapi mama bersyukur mama bisa ngebahagiin uti akung.”

Kedua permata indahnya mulai berkaca.

“Kakak pasti tau kayak apa mahalnya mama papa sekolahin kamu di BOSA tapi mama pengen kasih yang terbaik buat kamu, buat adek juga. Itulah alasan kenapa mama cukup punya anak 2 aja, karena mama ingin kasih yang terbaik buat anak – anaknya mama, biar anak – anak mama gak kayak mama.”

Sebulir air mata jatuh dari sudut matanya dan ia mulai bicara dengan terbata.

“Mama gak pernah minta kamu jadi yang terbaik, jadi anak yang paling pinter dikelas, jadi anak yang PALING. Mama cuman pengen anak mama belajar yang bener, itu udah cukup buat balik jasa yang udah mama papa kasih kekamu.”

Kata – kata mama waktu itu benar – benar tertanam dipikiranku. Betapa besar pengorbanan yang udah orangtuaku berikan padaku supaya kelak aku menjadi sosok orang yang sukses. Aku ingin membalas itu semua dan akhirnya aku berhasil. Aku rangking 3 dikelas dengan murni tanpa cara kotor apapun. Aku bisa lihat kebahagian dikedua mata mama. Aku senang. Itu benar – benar mujizat yang telah Tuhan beri buatku. Aku bisa membahagiakan orangtuaku di bulan ini, bulan terakhir di tahun 2013.

IT IS DONE. Aku bersyukur dihari terakhir tahun 2013 aku tak merasakan penyesalan apapun. And I’m very grateful buat penyertaan yang telah Tuhan berikan buat aku sepanjang tahun 2013 ini. Thanks Lord.

DONE

Leave a Reply

