[Ficlet] éliminé


éliminé

ketika oranglain menganggapmu tak ada

Kupandangi taman bermain yang kini ramai oleh kawan – kawan sebaya bermain riang. Terlihat beberapa anak mengantri dengan sabar untuk mencoba bermain seluncuran dan ayunan. Disisi lain suara derit jungkat – jungkit dan teriakan gembira dua kawanku terdengar mendominasi. Aku yang sedari tadi hanya duduk mengamati akhirnya memutuskan untuk beranjak dan menghampiri dimana jungkat – jungkit itu berada. Pandangan kedua kawanku yang sebelumnya penuh dengan sinar bahagia kini menatapku dengan sinis. Kedua tanganku yang tersimpan dalam saku mengepal kuat.

“Boleh gantian?” ucapku sambil menampilkan senyum terindahku.

Aku berharap akan menerima anggukan antusias dan salah satu dari mereka turun bergantian denganku, namun yang terjadi malah sebaliknya. Mereka menatapku tajam lalu tanpa berkata – kata mereka berdua pergi meninggalkanku. Pandanganku menyapu sekelilingku dan menemukan seluruh kawanku ikut menatapku dengan tatapan tidak enak. Kini aku berdiri seperti orang bodoh disamping jungkat – jungkit yang tak lagi bernyawa. Tak kuhiraukan tatapan membunuh kawan – kawanku dan bergerak naik disalah satu sisi jungkat – jungkit lalu duduk disitu. Kudengar bel masuk menggema diseluruh taman bermain dan seluruh kawanku yang tadinya sibuk bermain kini berlarian untuk masuk namun rupanya ada satu kawanku yang terjatuh lalu mulai menangis. Segenap tubuhku kini bergejolak dan bergerak mendekati kawanku yang terjatuh untuk membantu. Aku berlutut disampingkan dan meniup luka yang tertera pada lutut kawanku itu hingga guru kami datang membantu.

“Makasih,” kata itu ia ucapkan sebelum akhirnya ia berakhir dalam gendongan guru kami.

Guru kami yang lain kini berlutut dihadapanku untuk menyejajarkan diri denganku dan menepuk – nepuk puncak kepalaku.

Good boy

Lalu ia mengeluarkan sebuah permen dari sakunya dan memberikannya kedalam genggamanku, setelah itu ia menggandengku masuk. Kutatap permen pemberian guruku dengan riang, setidaknya permen ini dapat menghiburku saat ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: