Missing Pieces


//////

Pernahkah kau merasa kesepian? Kesepian yang amat sangat mendalam ketika tak ada seorangpun yang menggandeng tanganmu ketika kau jatuh atau memelukmu ketika kau runtuh. Ketika semua orang pergi dengan pasangan masing-masing kau hanya menghabiskan waktu tidur terlentang dikasurmu yang (tak) nyaman (lagi). Ketika kau ingin pergi melihat konser musik atau ingin melihat pertunjukan seni peran tetapi tak tau akan pergi dengan siapa.

Kau tumbuh dalam sebuah keluarga yang sangat mendukung apapun yang menjadi keputusanmu selama itu ada dalam batasan. Kau merasa segala kasih sayang yang kau dapatkan itu cukup untuk memenuhi hari-harimu sebagai remaja, namun suatu hari kau merasa ada sesuatu yang kurang. Sesuatu yang tak pernah terpikirkan sekalipun dalam angan bahkan dalam mimpimu. Seperti ada sebuah celah kosong yang menganga dan itu sangat mengganggumu belakangan ini dan kau tak tau menahu apa celah kosong itu.

Kau berusaha untuk menjalani hidupmu seperti biasa namun celah itu seakan membuat sebagian dari dirimu perlahan-lahan terkikis. Hingga pada suatu saat kau menyadari betapa kau kesepian ditengah hiruk pikuk dunia. Ironis. Namun memang hal itu yang terjadi.

Kau merindukan sebuah sosok yang selalu merindukanmu, mencemaskanmu, memelukmu, menggandeng tanganmu, mengelus puncak kepalamu, membuatmu tertawa, bahkan membuatmu khawatir dengan cara yang berbeda. Entahlah, kau merasa bahwa hidup yang kau jalani saat ini terasa sangat datar dan terasa sangat membosankan ketika banyak orang-orang disekitarmu yang sangat peduli padamu.

Kau membutuhkan satu sosok. Hanya satu. Seorang yang bisa menjadi ayah, kakak, teman curhat, dan partner in crime untukmu.

Kau melihat sekitar dan kau tak dapat menemukan that missing pieces diantara beribu orang disekitarmu. Kau begitu menantikan kehadiran sosok itu, sosok yang akan melengkapimu, sosok yang akan mengisi celah kosong itu dan yang kau tau kau sendirian sekarang. Berharap cepat atau lambat sosok itu akan muncul dihadapanmu dan mengatakan, “Halo.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: