Teamwork?


Apakah kalian tipe orang yang suka bekerja individu atau kelompok? Namun, meskipun bekerja individu membuat kita lebih nyaman, bagaimanapun kita pasti akan terlibat dalam kelompok. Buatku kerja kelompok selalu menjadi momok yang paling krusial dan sensitif dalam proses pembelajaran. Meskipun tujuan awal dibentuknya kelompok untuk mempermudah pekerjaan tapi faktanya dalam beberapa kasus malah mempersulit pekerjaan dan ada aja alasannya.

Disatu titik rasa tak nyaman itu sudah tak bisa dibendung, tapi apa daya environment dalam kelompok harus dijaga. Bayangkan saja kita harus bekerja bersama orang-orang yang tak bisa diajak kompromi dalam situasi yang tak nyaman, jadi kita sebagai seseorang yang berjiwa besar harus mampu menyesuaikan diri. Bagaimanapun ketika nantinya berada dalam dunia kerja kita akan bekerja dalam sebuah tim dengan tuntutan dan tantangan yang lebih besar pula. Buat kalian yang merasa tertekan atau merasa tak nyaman dalam kelompok kalian, tetap semangat ya anggap saja yang sekarang adalah masa training dan nantinya ketika semua sudah terlampaui ini bisa menjadi nilai plus.

Yuk, share pengalaman kalian waktu kerja kelompok…

PS :

Senang rasanya bisa update lagi, mungkin mulai sekarang hingga seterusnya postinganku akan singkat seperti ini. What do you think? Aku akan berusaha untuk terus update dengan konten yang menarik juga. Sampai bertemu di postingan selanjutnya:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: